MU Lebih Butuh Mata Ketimbang Matic dan Pogba

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah analisis menarik dibuat mantan bek kanan Manchester United (MU), Paul Parker, terkait lini tengah Red Devils. Menurut dia, bukan Paul Pogba ataupun si anak baru, Nemanja Matic, justru Juan Mata yang akan jadi sosok terpenting. Hal itu diutarakannya di Eurosport, Selasa (1/8/2017).

Kehadiran Matic yang diboyong dari Chelsea dengan harga 44,7 juta euro membuat lini tengah MU disesaki banyak pemain jangkung. Matic, Marouane Fellaini, Paul Pogba, dan Michael Carrick bertinggi lebih dari 188 cm. Parker menilai manajer Jose Mourinho telah salah orientasi dengan membangun tim berisi pemain-pemain berbadan tinggi.

“Saya tidak melihat kebutuhan sebuah tim dengan pemain-pemain besar karena dia tim paling dominan di sepak boal dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona dan Real Madrid, tidak berorientasi tinggi badan. Hal yang lebih penting adalah kualitas individual. Memiliki tim ‘tertinggi’ bukan jaminan untuk jadi yang terbaik di Premier League,” kecam Parker.

Dalam pandangan eks penggawa timnas Inggris itu, Mourinho tak boleh mengesampingkan pemain-pemain kreatif bertubuh mungil. Secara khusus, dia menyebut nama Juan Mata.

“Saya tidak tahu dari mana kreativitas akan datang bila tak ada Juan Mata di tim. Dan Mata bukanlah pemain yang berada dalam susunan sebelas pemain ideal Mourinho,” tambah dia.

Lebih jauh, Parker menyebut eks pemain Valencia dan Chelsea itu sebagai pemain kunci dalam membongkar pertahanan lawan. Mata, kata dia, adalah sosok yang sangat diperlukan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford untuk mencetak gol.

“Jika ingin mencetak gol melawan klub-klub besar dan lebih unggul dalam permainan, Mourinho butuh seseorang yang mampu menciptakan sesuatu,” pungkas pria berumur 53 tahun tersebut.

Comments
Loading...