MU Melaju Ke Babak Kelima Piala FA Usai Singkirkan Derby County

Manchester United memetik kemenangan 3-1 saat berhadapan dengan Derby County di Babak Keempat Piala FA. Red Devils pun berhasil melaju ke Babak Kelima.

Di pertandingan yang berlangsung di Park Pride Stadium, Sabtu (30/1) dinihari WIB, seperti yang sudah-sudah, MU bisa menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola yang dominan.

Soccernet mencatat bahwa mereka mampu melakukan ball possesion sebesar 60 persen di sepanjang pertandingan.

MU mendapatkan peluang pertama saat laga berjalan tiga menit. Sepakan Anthony Martial meneruskan umpan Wayne Rooney masih menyamping.

Derby County mendapatkan kans lewat Cyrus Christie di menit ke-10. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh David De Gea.

MU bisa unggul enam menit berselang. Rooney melepaskan sepakan terarah dari luar kotak penalti, yang gagal dijangkau oleh Scott Carson.

Di menit 37, tim tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang. Chris Martin mengirimkan umpan matang untuk George Thorne yang bisa meloloskan diri dari kawalan bek tengah MU. Dengan tenang Thorne menceploskan bola ke gawang MU dari dalam kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

MU masih yang terus melancarkan serangan bisa menambah gol di menit 65. Daley Blind yang mencatatkan namanya di papan skor, memotong umpan mendatar dari Jesse Lingard.

MU mampu mengunci kemenangan di menit ke-83. Tim besutan Louis van Gaal itu kian tak terkejar dengan gol dari Juan Mata yang memanfaatkan umpan Martial. Sepakan kaki kirinya berbuah gol ketiga MU.

Dengan hasil akhir 3-1 ini, MU memastikan langka ke Babak Kelima ajang Piala FA.

Susunan Pemain

Derby County: Carson, Christie, Keogh, Shackell, Warnock, Johnson (Hendrick 76), Butterfield, Blackman (Camara 59), Ince, Thorne (Russel 76), Martin

MU: De Gea, Smalling, Blind, Varela, Borthwick-Jackson, Mata (Herrera 84), Martial, Fellaini, Schneiderlin (Carrick 74), Lingard, Rooney