MU Takkan Terpengaruh Kedatangan Guardiola di City

Kedatangan Pep Guardiola untuk menduduki posisi manajer diperkirakan akan Manchester City lebih tangguh. Meski demikian, bek Manchester United, Chris Smalling, memastikan timnya tidak akan terpengaruh.

Guardiola dipastikan jadi manajer City untuk tiga tahun ke depan, yang akan dimulai pada musim 2016-17. Ini setelah Guardiola memutuskan meninggalkan Bayern Munich begitu kontraknya berakhir musim panas nanti.

Langkah City ini mendapat pujian dari banyak pihak mengingat mereka baru saja mengontrak pelatih terbaik dunia saat ini, dengan sederet gelar bergengsi bersama Barcelona dan Bayern. Dengan dukungan finansial yang kuat dari manajemen City, Guardiola akan leluasa membangun tim yang tangguh untuk merajai Inggris dan Eropa.

Hal ini tentu mengkhawatirkan untuk para rival The Citizens, khususnya Man. United yang merupakan rival sekota mereka. Apalagi Setan Merah sebelumnya juga sempat mengincar Guardiola.

Meski rivalitas akan makin sengit, Smalling tak khawatir dengan kehadiran Guardiola di Etihad Stadium, yang dianggap bakal membuat Premier League lebih menarik.

“Kami benar-benar tidak peduli, dalam hal siapa pun yang akan melatih City, atau siapa pun yang datang dan pergi, hal itu benar-benar tidak mempengaruhi kami,” ujar Smalling seperti dikutip Soccerway.

“City selalu memiliki seorang manajer top, seperti juga dengan kami, jadi hal itu tidak terlalu mempengaruhi kami.”

“Bagus melihat bahwa banyak pemain dan pelatih terbaik ingin bekerja di Inggris. Jadi aku menyambut hal itu.”

Comments are closed.