Mudik ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Sumbang Ratusan Juta Rupiah

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong gelontorkan dana pribadinya sebesar 20 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 340 juta untuk perang melawan virus corona. Dana ini nantinya akan disalurkan untuk orang tak mampu di tengan pandemi corona.

“Situasi corona di Indonesia sangat serius dan kami ingin menambah kekuatan untuk melawannya. Kami meminta asosiasi untuk membelanjakan 20 ribu dolar AS secara efektif untuk biaya pembelian masker bagi mereka yang kurang mampu,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari busan.com

Shin Tae-yong Dibandingkan dengan Park Hang-Seo: Saya Tak Peduli!
Indra Eka/Football5Star

“Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Corona telah menyebar secara global, termasuk di Indonesia,” tambah Shin seperti dikutip dari halaman PSSI.

Ini jadi aksi kedua bagi Shin Tae-yong membantu perang melawan corona. Sebelumnya, ia juga memberikan bantuan sebesar 120 juta won atau setara dengan Rp 1,5 miliar untuk perang melawan corona di Korea Selatan.

Shin Tae-yong sendiri saat ini sudah pulang ke Korea Selatan. Shin terbang ke Korea Selatan dari Indonesia pada Jumat (3/4) malam. Ia pulang bersama para asistennya seperti Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

Rencananya Shin berada di Korea Selatan selama 1 bulan ke depan. Kepulangan Shin Tae Yong ke Korea Selatan dipilih lantaran vakum aktivitas sepak bola di Indonesia setelah wabah Covid-19 melanda. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 disetop sementara, begitu juga dengan jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia di berbagai level usia.

Kepulangan Shin Tae Yong ke Korea Selatan dipilih lantaran vakum aktivitas sepak bola di Indonesia setelah wabah Covid-19 melanda. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 disetop sementara, begitu juga dengan jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia di berbagai level usia.