Mueller Berharap Guendogan Tampil Cemerlang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga timnas Jerman melawan Prancis dan Peru, ada harapan khusus yang disampaikan Thomas Mueller. Harapan itu terkait gelandang Ilkay Guendogan. Dia berharap sang kolega tampil cemerlang untuk membungkam para pengkritik.

Guendogan menjadi sasaran kritik tiada henti sejak dia dan Mesut Oezil berfoto dengan Presiden Turki yang dianggap diktator, Recep Tayyip Erdogan. Gara-gara tekanan yang ada, Oezil bahkan memutuskan tak lagi mau memperkuat timnas Jerman selepas Piala Dunia 2018.

Guendogan mengambil langkah berbeda. Sejak awal kontroversi, dia langsung menjelaskan duduk perkaranya dan meminta maaf jika foto itu dianggap salah. Namun, publik sepak bola Jerman masih saja menyiulinya. Terkait hal itu, Mueller berharap Guendogan tak lagi mendapatkannya.

Thomas Mueller bersama Kai Havertz dalam latihan timnas Jerman.
Twitter @DFB_Team

“Segalanya seperti membuat dia tak aman. Bahkan di lapangan,” kata Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Kami sebagai tim ingin mendorong dia untuk menunjukkan kualitas dan kreativitasnya yang luar biasa.”

Mueller yang mengakui para penggawa timnas Jerman terlalu memandang remeh masalah foto dua koleganya dengan Erdogan tak ingin mengulangi kesalahan. Dia berjanji lebih memerhatikan gelandang Manchester City itu.

“Sekarang ini, kami ingin menekankan kebersamaan di antara kami. Itu sebabnya kami akan lebih memerhatikan Ilkay Guendogan,” tandas dia.

Timnas Jerman akan menghadapi Prancis dalam laga pertama di ajang UEFA Nations League pada 6 September mendatang. Tiga hari kemudian, mereka akan menjalani uji tanding melawan Peru.

Comments
Loading...