Mueller Buka Suara Soal Pelanggaran kepada Tagliafico

Football5star.com, Indonesia – Thomas Mueller menegaskan dirinya bukan pemain kasar terkait pelanggaran kepada Nicolas Tagliafico yang berbuah kartu merah pada laga di Liga Champions. Dia menjelaskan, pelanggaran tersebut merupakan ketidaksengajaan. Oleh sebab itu, dia berharap tak dihukum berat oleh UEFA.

Berbicara kepada jurnalis selepas kemenangan 4-0 Bayern Munich atas Hannover 96, Sabtu (15/12/2018), Mueller berbicara cukup banyak soal insiden yang berlangsung pada laga Bayern vs Ajax Amsterdam tersebut. Selain menegaskan tak sengaja melanggar, dia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Tagliafico.

“Aku sudah berbicara dengan dia lewat media sosial. Dia mengatakan bahwa kondisinya baik-baik saja. Syukurlah tak terjadi hal yang lebih buruk,” ungkap Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari Spox.

Thomas Mueller merasa terusik oleh pelanggaran terhadap Nicolas Tagliafico di Liga Champions.
vaaju.com

Soal pelanggaran kepada Tagliafico yang berbuah kartu merah pertama sepanjang kariernya itu, Mueller menjelaskan, “Tentu saja situasinya sangat tak menguntungkan. Sekilas, aku seharusnya diam saja (tak menyongsong bola). Itu benar-benar tak sengaja.”

Gara-gara kartu merah langsung dalam laga di Johan Cruyff Arena itu, wakil kapten timnas Jerman tersebut terancam hukuman berat. Hingga kini, belum ada kepastian dari Komisi Disiplin UEFA. Namun, pemain yang melejit berkat jasa Louis van Gaal itu berharap hukuman yang diterimanya tidaklah berat.

“Setidaknya aku harus absen satu pertandingan. Aku berharap orang-orang akan melihat itu dan menyadari bahwa pelanggaran tersebut memang tidak disengaja. Aku seorang pemain yang bersih,” tandas pemain berumur 29 tahun itu.

Pelanggaran kepada Tagliafico terjadi pada menit ke-75. Saat menyongsong umpan , dia mengangkat kaki dengan tinggi hingga mengenai kepada pemain asal Argentina tersebut. Foto-foto yang beredar mengesankan pelanggaran itu bak tendangan kung fu yang disengaja. Hal itulah yang membuat Mueller risih.

Comments
Loading...