Mueller Pemain Jerman Terbaik Sepanjang Sejarah Bundesliga

Nama besar Gerd Mueller rupanya tidak lekang oleh waktu. Eks pemain yang dikenal dengan julukan Der Bomber tersebut dinobatkan oleh media asal Jerman, Bild, sebagai pemain Jerman terbaik yang pernah merumput di Bundesliga sepanjang sejarah.

Bild menempatkan G. Mueller dalam daftar 100 pemain Jerman terbaik yang sempat bermain di Bundesliga sepanjang masa. Untuk membuat daftar tersebut, Bild membuat panel yang terdiri dari mantan pemain, mantan pelatih, serta jurnalis. Mereka adalah Ottmar Hitzfeld, Ottmar Hitzfeld, Sepp Maier, Charly Korbel, Klaus Fischer, dan jurnalis Wim Vomland.

G. Mueller menjadi yang terbaik sesudah menyingkirkan nama-nama besar lain. Di bawah G. Mueller, Bild menempatkan eks pemain legendaris, Franz Beckenbauer.

Selain G. Mueller dan Beckenbauer, dalam posisi 10-besar terdapat bintang-bintang terkenal Bundesliga. Wolfgang Overath berada di peringkat kelima, sedangkan Paul Breitner berada di peringkat kedelapan. Sementara itu, Maier yang menjadi panel juga masuk ke dalam daftar dan menghuni peringkat kesembilan. Dua pemain lain yang masuk ke sepuluh besar ialah eks striker Uwe Seeler dan mantan kiper Oliver Kahn.

Sementara itu, Thomas Mueller dan Miroslav Klose boleh berbangga diri. Hanya mereka berdualah pemain aktif yang masuk ke dalam 10-besar. T. Muelller yang kini membela Bayern Muenchen berada di peringkat ketujuh dan Klose yang bermain untuk Lazio bercokol di posisi kesepuluh.

Comments are closed.