Mueller: Perburuan Gelar Bundesliga Baru Saja Dimulai

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Bayern Munich, Thomas Mueller, mengatakan bahwa perburuan untuk mendapatkan gelar juara Bundesliga musim 2018-19 baru saja dimulai. Ia juga mengaku cukup kaget karena bisa menyamai perolehan dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga.

Kemenangan 5-1 atas Borussia Moenchengladbach membuat Die Roten kini berhasil meraih 54 poin dari 24 pertandingan. Sama dengan raihan Dortmund yang harus mengakui keunggulan FC Augsburg pada Sabtu (2/3) dinihari lalu.

“Perburuan gelar Bundesliga baru dimulai sekarang. Di musim dingin lalu, kami sama sekali tak menyangka bisa mengejar perolehan poin Dortmund. Kami berada dalam kondisi yang ideal untuk bersaing mendapatkan gelar juara,” kata Thomas Mueller di sesi wawancara pasca pertandingan.

Thomas Muller - Bayern Munich - Bundesliga - ESPN
ESPN

Dalam kesempatan yang sama, pemain 29 tahun itu juga mengungkapkan rasa bersyukurnya setelah berhasil membawa Bayern meraih kemenangan di markas Gladbach. Menurutnya, Gladbach merupakan tim yang sangat tangguh ketika bermain di kandang.

“Jujur, saya tak ingat kapan terakhir kali kami mampu meraih kemenangan di markas Gladbach. Saya sangat menikmati pertandingan tadi. Secara keseluruhan pekan ini merupakan pekan yang sangat baik untuk kami semua,” tutur Thomas Mueller.

Pekan depan, pasukan Niko Kovac akan memulai misinya untuk menggeser Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga. Mereka akan menjamu Wolfsburg di Allianz Arena. Sementara itu, pasukan Lucien Favre akan menghadapi tim papan bawah, VfB Stuttgart di Signal Iduna Park.

Comments
Loading...