Mueller Tak Senang Dicadangkan

Thomas Mueller mengaku tak senang dicadangkan saat Bayern Munich menghadapi Atletico Madrid yang berujung kekalahan untuk tim Bavaria tersebut.

Keputusan mengejutkan dibuat oleh pelatih Josep Guardiola ketika menyimpan Mueller di bangku cadangan. Dia hanya memainkan Robert Lewandowski sebagai penyerang tunggal pada leg pertama semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dinihari WIB tadi.

Padahal, Mueller sudah membuat 11 gol di kompetisi musim ini dan biasa diandalkan Guardiola untuk mendulang gol.

Keputusan tersebut berbuah fatal karena Bayern tak bisa membongkar pertahanan berlapis Atletico, setelah mereka tertinggal lebih dulu di menit ke-11 berkat gol Saul Niguez.

Pada akhirnya Mueller dimasukkan di menit ke-70. Namun, semuanya sudah terlambat karena Atletico telanjur bermain nyaman di lini pertahanan dan sukses mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Usai pertandingan, Mueller pun mengaku kesal dan tak habis pikir dengan keputusan Guardiola tersebut. Meski demikian, Mueller pada akhirnya harus berlapang dada karena itu demi kepentingan tim.

“Saya mencoba untuk menerimanya secara profesional,” tutur Mueller seperti dilansir Soccernet.

“Hal itu memang tidak membuat Anda senang, tapi penting untuk menyadari apa yang penting untuk tim,” sambungnya.

“Kalau setiap pemain di bangku cadangan ngambek semua, maka kami bisa melupakan musim ini.”

Kekalahan ini membuat Bayern punya tugas berat di leg kedua yang dihelat di Allianz Arena pekan depan. Mereka harus menang minimal dengan selisih dua gol.

Comments
Loading...