Mueller Yakin Dortmund Akan Lebih Menyulitkan Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Bayern Munich, Thomas Mueller, yakin ancaman terbesar bagi timnya musim 2017-18 tetaplah Borussia Dortmund. Meski musim lalu agak terseok-seok, Dortmund diprediksi pemain yang menyebut dirinya Der Raumdeuter itu akan jauh lebih kuat dan solid.

Musim lalu, Dortmund hanya finis di posisi ketiga. Mereka tertinggal 18 poin dari Bayern dan tiga angka dari sang debutan, RasenBallsport Leipzig. Namun begitu, di mata Mueller, hasil musim lalu itu tidak bisa dijadikan patokan.

“Musim lalu, ada perubahan besar yang mereka alami. Mats Hummels bergabung dengan kami, Ilkay Guendogan pergi ke Manchester City,” terang Mueller dalam wawancara dengan Goal.com, Senin (31/7/2017). “Aku pikir, musim ini akan lebih sulit menghadapi mereka.”

Selain itu, top skorer Piala Dunia 2010 tersebut melihat faktor lain yang akan membuat Dortmund lebih kuat. “Tim mereka nyaris tak berubah dan tentu saja punya pengalaman satu musim lebih banyak. Para pemain mereka telah memainkan banyak laga bersama-sama dan tahu satu sama lain dengan lebih baik,” tambah dia.

Jelang musim 2017-18, skuat Die Schwarzgelben memang tak mengalami perubahan berarti. Memang ada sejumlah pemain yang pergi. Sebut saja Matthias Ginter, Sven Bender, dan Adrian Ramos. Namun, mereka bukanlah pemain inti. Sebaliknya, tim asuhan Peter Bosz itu mendatangkan nama-nama yang diyakini bakal jadi andalan baru macam Mahmoud Dahoud dan Omer Toprak.

Sebelum berjibaku di Bundesliga 1, Bayern dan Dortmund akan berhadapan di Piala Super Jerman, Sabtu (5/8/2017). Laga itu akan digelar di kandang Die Schwarzgelben, Signal Iduna Park. Tahun lalu, Bayern menang atas Dortmund di ajang tersebut berkat gol dari Arturo Vidal dan Mueller.

Comments
Loading...