Muhammad Rafli Sering Menangis Ketika Baru Gabung Arema

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Arema FC, Muhammad Rafli, mengaku sempat beberapa kali menangis karena merindukan suasana kota Jakarta. Kejadian itu ia alami beberapa tahun lalu ketika baru bergabung dengan Arema.

Muhammad Rafli sendiri merupakan pemain kelahiran Jakarta yang mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama Singo Edan. Kini, pemain yang masih berusia 20 tahun itu sudah menjadi salah satu andalan Milomir Seslija untuk mengawal lini tengah Arema.

“Dulu sih saya sempat main di Malang ketika masih di akademi. Waktu itu saya masih berumur 16 atau 17 tahun pastinya sempat kangen sama Jakarta. Sempat beberapa kali menangis juga karena kangen orang tua,” kata Rafli kepada tim Football5star.

Muhammad Rafli - Arema - @muhammadrfl
instagram.com/muhammadrfl

Untuk menghadapi perasaan kangen kepada kampung halamannya, Rafli memiliki sebuah cara khusus. Ia mengaku cukup sering bertatap muka dengan kedua orang tuanya lewat video call. Selain itu, ia juga seringkali menyibukkan diri agar perasaan kangen terhadap kampung halaman tidak membuatnya galau.

“Mungkin caranya dengan video call dengan orang tua. Terus, perbanyak kesibukan dengan cara latihan tambahan atau banyakin main sama teman di sini. Jadi, supaya lupa dengan perasaan kangen itu untuk sementara,” beber Rafli.

Berkat kerja kerasnya di Arema, Rafli kini menyandang status sebagai salah satu pemain muda terbaik di Indonesia. Kemampuan apiknya bahkan membuatnya sempat beberapa kali dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Comments
Loading...