Muhammad Rafly Ingin Fokus ke Tim Senior Barito Putera

Football5Star.com, Indonesia – Barito Putera membuka kesempatan lebar bagi pemain muda dari akademi untuk unjuk gigi di kompetisi Liga 1 2020. Tak hanya mempromosikan pemain U-20, pelatih Djajang Nurdjaman juga turut memanggil sejumlah pemain jebolan Barito Putera U-18 untuk merasakan atmosfer tim senior.

Selain empat pemain jebolan Garuda Select, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, dan Yudha Febrian. Juga ada pemain Banua yang mencuri perhatian karena konsistensinya di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019. Pemain itu adalah Muhammad Rafly Ariyanto.

Rafly mengungkapkan bahwa dia siap jika dipanggil ke tim senior.

Muhammad Rafly Ingin Fokus ke Tim Senior Barito Putera
baritoputera.co.id

“Kalau dipercaya buat main di tim senior, ya saya siap saja, tapi saya juga harus fokus. Kalaupun belum bisa di senior, saya juga kan masih bisa main di tim U-20 ya, tahun ini masih ada Elite Pro Academy U-20,” ucap Muhammad Rafly seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Sayangnya, langkah Rafly Ariyanto untuk debut di tim senior sempat mengalami kendala, seiring dengan adanya penundaan kompetisi Liga 1 oleh PSSI, akibat pandemi virus corona . Saat ini Rafly memilih untuk latihan mandiri, sembari menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus atau penyakit lainnya.

“Semoga virus ini cepat selesai, jadi kan liga cepat berjalan lagi ya. Untuk sekarang saya aktivitasnya paling bantu bersih-bersih rumah, lalu latihan setiap sore di depan rumah sama adik saya. Saya juga selalu jaga kebersihan, kalau habis keluar rumah, pulangnya langsung mandi, dan selalu pakai handsanitizer,” ucap Rafly

PSSI secara resmi menetapkan status force majeure sejak 27 maret karena wabah virus corona. Sebagai imbasnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 terancam dihentikan.