Mulai Pikirkan City, Guardiola Takkan Abaikan Bayern

Mantan pelatih Bayern Munchen, Ottmar Hitzfeld meyakini Josep Guardiola memiliki kapasitas untuk menghadirkan trofi bagi Manchester City.

Guardiola dipastikan bakal berlabuh di Stadion Etihad untuk menggantikan Manuel Pellegrini musim depan. Pelatih asal Spanyol itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Bayern yang berakhir pada musim panas mendatang.

Hitzfeld berpendapat, Guardiola telah daftar pemain yang bakal diboyongnya untuk memperkuat skuat The Citizens. Namun, Hitzfeld menilai, mantan pelatih Barcelona itu bakal tetap fokus untuk membawa Bayern meraih prestasi pada musim terakhirnya di Allianz Arena.

“Saya yakin bahwa Guardiola bakal sukses bersama Manchester City. Dia akan membeli tiga atau empat pemain baru untuk menyesuaikan tim dengan gaya bermainnya,” kata Hitzfeld kepada Omnisport.

“Dia sangat menyukai pemain berteknik dengan kemampuan mengoper dan kecerdasan yang tinggi. Dia membutuhkan pemain yang mampu berlari dan menekan lawan. Dia akan mengincar mereka dan mengubah gaya bermain Manchester City,” imbuhnya.

“Saat ini, permainan mereka berbeda di bawah asuhan Pellegrini, tetapi Guardiola akan membangun era yang baru pula di Manchester City,” ujar Hitzfeld.

“Guardiola memiliki segalanya untuk sukses, memenangi Bundesliga, bahkan mungkin Liga Champions dan mencapai final DFB Pokal, tetapi dia telah memiliki rencana bersama City dan memikirkan transfer,” terang pelatih asal Swiss tersebut.

“Pelatih hebat harus melakukan itu. Itu yang dibutuhkan dan saya yakin Guardiola tidak akan mengabaikan Bayern karena hal tersebut,” papar Hitzfeld.

Comments
Loading...