Mulai Pimpin Timnas Indonesia Besok, Shin Tae-yong Singgung Elkan Baggott

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong dijadwalkan akan memulai pemusatan latihan Timnas senior dan U-19 Indonesia pada Jumat, 7 Agustus 2020. Dia jua sedikit menyinggung Elkan Baggott yang baru datang dari Eropa.

Memang, Timnas senior dan U-19 Indonesia sejatinya sudah harus berlatih pada 23 Juli lalu. Tapi kemudian pemusatan latihan tersebut ditunda 1 Agustus kemarin, lalu akhirnya batal kembali. Sampai sekarang belum ada kabar lebih lanjut soal TC ini. Padahal, pemain sudah dua pekan berada di Jakarta.

Dalam laman resmi PSSI, Shin Tae-yong akhirnya buka suara soal nasib TC Timnas senior dan U-19 Indonesia. Shin Tae-yong tak menampik kalau belum melakoni latihan karena alasan COVID-19.

Shin Tae-yong berkesempatan bicara empat mata dengan Ketua Umum PSSI Iwan Bule.

“Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena Covid-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion (swab test lagi) ke rumah sakit lainnya,” kata Shin dalam laman resmi PSSI.

Pada Kamis (30/7) lalu, skuat Garuda menjalankan swab test yang ketiga dan diikuti 98 pemain dan ofisial. Saat ini seluruh pemain masih menjalani latihan secara mandiri di Hotel Fairmont, Jakarta yang notabene tempat menginap timnas selama pemusatan latihan.

Shin Tae-yong jua menyinggung soal pemain-pemain dari Eropa, termasuk Elkan Baggott. Dia bilang harus ada penyesuaian terlebih dahulu sebelum memulai TC.

“Selain itu, ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami (David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggot), tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril,” tutup Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More