Muncul ke Publik, Bartomeu Dilecehkan Orang Tak Dikenal

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu untuk pertama kali pasca saga transfer Lionel Messi berakhir muncuk ke publik. Sayangnya kemunculan Bartomeu ke publik berujung aksi tak mengenakkan yang ia dapat dari orang tak dikenal.

Dikutip Football5star.com dari CCMA, Bartomeu pada Jumat (11/9/2020) waktu setempat memimpin jajaran direksi Barcelona untuk memberikan persembangan bunga tradisional kepada Rafael Casanova dalam rangka Hari Catalonia. Aksi ini memang biasa dilakukan Barca tiap tahunnya.

Namun untuk tahun ini tak seperti tahun-tahun sebelumnya, para pemain Barca tidak mengikuti rangkaian acara ini. Namun, momen Bartomeu merayakan Hari Catalonia di depan publik berujung kepada aksi pelecahan orang tak dikenal yang diduga pendukung Barca.

Dikutip dari Football Espana, Sabtu (12/9) Bartomeu mendapat hinaan dan makian saat tengah berjalan di pusat kota Catalan. Sejumlah orang berteriak agar Bartomeu segera melepas jabatannya sebagai presiden Barcelona.

Teriakan ‘Visca Messi’ juga terdengar saat Bartomeu tengah meletakkan karangan bunga. Bartomeu sendiri tak bergeming mendapat hinaan dan makian tersebut. Ia berusaha tenang, sementara para pengawalnya terus bersiaga dan tak menjauh dari pria yang saat ini dikabarkan tengah dihadapkan pada dugaan kasus korupsi.

Di akhir masa jabatannya sebagai presiden Barca, Bartomeu berada di posisi tak mengenakkan. Saga transfer Messi dan terpuruknya Blaugrana di musim lalu jadi penyebab utamanya.

Pria 57 tahun ini sendiri memimpin Barca sejak 2014 setelah pengunduran diri Sandro Rosell. Lionel Messi sendiri beberapa waktu lalu menyebut bahwa kepemipinan Josep Maria Bartomeu hanya mendatangkan bencana bagi Barca.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More