Mundari Karya Cerita Sempat Keliru Jaga Diego Maradona karena Muka

Football5Star.com, Indonesia – Bek legendaris Timnas Indonesia, Mundari Karya, mengaku sempat sulit menjaga Diego Maradona karena mukanya mirip rekannya. Alhasil, dia sempat kesulitan mengawal legenda Timnas Argentina itu kala bersua di lapangan.

Timnas Indonesia memang dahulu pernah menghadapi Argentina pada Piala Dunia U-20 1979. Saat itu Diego Armando Maradona berada dalam skuat Argentina yang membantai Indonesia lima gol tanpa balas. Bahkan pemilik gol tangan Tuhan itu turut mengemas dua gol.

Mundari Karya sendiri sebenarnya ditugaskan untuk mengawal ketat Maradona. Dia sebenarnya berhasil sedikit bikin sang legenda mati kutu. Namun apa daya, Maradona memang memiliki kualitas yang mumpuni kala itu.

“Ya memang waktu itu saya ditugaskan untuk menjaga Diego Maradona. Selama pertandingan mencoba untuk mematikan Maradona. Tapi ya kalau kita bicara kualitas, ya sulit lha untuk menjaga Maradona,” ungkap Mundari Karya.

“Tapi memang ada cerita lucu itu karena terus terang antara Maradona, Juan Barbas, Ramon Diaz dan pemain-pemain lain itu mukanya hampir sama seperti Maradona. Jadi saya agak kesulitan, karena mukanya hampir sama,” sambung Mundari.

Sosok yang kini menjadi manajer Barito Putera itu mengaku sangat berkesan pernah melawan Maradona. Meski memang saat itu foto bersama Diego Maradona sangat sulit.

“Waktu itu lagi pemanasan sebelum kick-off kita minta foto sama dia, seluruh pemain dan ofisial. Hal itu rasanya gak bisa dilakukan kalau sekarang, minta foto sama pemain yang akan dihadapi,” papar Mundari Karya.

“Kesannya karena dia memang luar biasa. Karena sebelum ke Piala Dunia 1979, kita lihat pertandingan Argentina yang ada dianya. Memang saat itu dia sudah rising star. Memang waktu itu ada Mario Kempes, tapi yang kita lihat di beberapa pertandingan itu Maradona lebih menonjol,” tutup Mundari.

Diego MaradonaMundari KaryaTimnas Indonesia