Mundur dari PSM, Darije Kalezic Isyaratkan Keretakan Internal Tim

Football5Star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari PSM Makassar. Pada Sabtu (14/12/2019), Darije Kalezic yang merupakan pelatih kepala dari PSM memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim.

Hal tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan. Padahal, Liga 1 musim 2019 hanya tinggal menyisakan dua laga lagi untuk dijalani. Namun, Darije sudah memilih untuk angkat kaki dari tim sebelum musim berakhir.

Laga PSM kontra PSS Sleman pada Minggu (15/12/2019) besok pun menjadi pertandingan terakhir Darije bersama tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Pada konferensi pers yang digelar siang tadi, Darije pun membeberkan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk undur diri dari PSM. Ia mengisyaratkan adanya sebuah keretakan di internal PSM dimana ia menyebutkan bahwa ada pemain yang menuruti dirinya, juga yang tak mau menuruti dirinya.

“Setelah 11 bulan di PSM, saya tahu pemain mana yang bisa membantu tim ini untuk naik ke tahapan selanjutnya. Saya juga tahu pemain mana yang tidak bisa membantu, baik lokal maupun asing,” ujar Darije Kalezic.

Darije juga menyebut bahwa ia sudah merasakan hal itu sejak bulan Oktober lalu. Karena pertimbangan tersebut, ia pun memilih untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih kepala Juku Eja.

“Di akhir bulan Oktober saya tahu bahwa kami tidak bisa merealisasikannya. Oleh karena itu dengan pertimbangan tersebut saya putuskan untuk tidak melanjutkan pekerjaan saya di PSM,” paparnya.

Selanjutnya, pelatih berkebangsaan Swiss tersebut akan pulang untuk menikmati waktu bersama keluarganya.

“Saya akan kembali ke keluarga saya untuk menikmati waktu bersama untuk beberapa bulan bersama mereka,” ujarnya.

Hingga pekan ke-32, PSM Makassar sendiri berada di peringkat 11 klasemen dengan perolehan 43 poin. Selain itu, prestasi Juku Eja di laga tandang pun terbilang cukup buruk, dimana di musim ini mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan tandang.

Comments are closed.