Mundur Setelah Piala Dunia, Mancini Sodorkan 3 Calon Pengganti

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia memastikan akan mundur sebagai pelatih timnas Italia setelah Piala Dunia 2022.

Keputusan ini bukan tanpa alasan. Dia mengaku ingin bekerja lagi sebagai pelatih di level klub selepas gelaran Piala Dunia di Qatar.

Walau begitu, Roberto Mancini tidak akan meninggalkan tugasnya begitu saja. Dia sudah menyiapkan tiga nama pengganti. Mereka adalah Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, dan Gian Piero Gasperini.

The Independent

“Saya tidak akan lagi menjadi pelatih tim nasional setelah Piala Dunia di Qatar 2022 mendatang. Saya akan kembali melatih klub,” ungkap Mancini kepada Tiki Taka seperti dikutip Football5star dari Football italia, Selasa (2/2/2021).

“Pengganti saya? Entahlah, ada banyak pelatih yang bisa melakukannya. Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, dan Gian Piero Gasperini misalnya. Mereka bisa melatih tim nasional,” ia menambahkn/

Kontrak Mancini bersama tim nasional memang akan berakhir Juli 2022, tepat setelah Piala Dunia berakhir. Tapi tetap saja apa yang ia ungkapkan cukup mengejutkan. Selama ini ia sangat nyaman menangani Gli Azzurri.

Capaian Italia di bawah kepemimpinannya juga mengagumkan. Sempat terpuruk ketika gagal menembus Piala Dunia 2018, Gli Azzurri memulai era baru bersama Mancio.

Mengandalkan banyak pemain muda, ia sukses meloloskan Italia ke putaran final Euro 2020. Dan yang lebih mengesankan lagi, 10 pertandingan di babak kualifikasi berhasil disapu bersih dengan kemenangan.

ItaliaRoberto Mancini