Munir: Lawan Malaga Selalu Sulit

Barcelona tak memetik kemenangan atas Malaga dengan mudah. Malaga disebut oleh striker Los Cules, Munir El Haddadi, menjadi lawan yang sulit ditaklukkan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di La Rosaleda, Minggu (24/1), Barca memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1. Dengan kemenangan ini, Azulgrana mampu kembali ke puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 48 poin, unggul satu angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua klasemen.

Barca bisa unggul cepat lewat gol yang dikemas oleh Munir pada menit kedua. Namun, gol itu berhasil disamakan oleh Malaga lewat Juanpi dalam kurun waktu setemgah jam kemudian.

Tim asal Catalan itu akhirnya bisa memastikan kemenangan pada menit 51. Lionel Messi yang menjadi pencetak gol kemenangan untuk Barca itu.

Soccernet mencatat bahwa Barca tampil dengan pengusaan bola lebih banyak, yakni 66 persen ball possession. Tapi, soal peluang mereka kalah.

Malaga mampu melepaskan sebanyak 15 kali percobaan, sembilan di antaranya menemui bidang. Sementara itu, Barca mencatatkan peluang tiga kali lebih sedikit, dengan tembakan on target sebanyak enam kali.

“Sangat penting untuk mendapatkan tiga angka. Malaga merupakan tim yang kuat dan mereka selalu memberi kali masalah,” kata Munir di laman resmi Barca.

“Di babak kedua kami menaikkan intensitas, kami bermain bagus. Saya terus menunggu untuk mendapatkan kesempatan dan sekarang itu sudah datang. Saya sangat senang,” imbuhnya.

Comments
Loading...