Mural Raksasa Inter Berujung Aksi Vandalisme

Football5Star.com, Indonesia – Dalam merayakan 110 tahun berdirinya Inter Milan, sejumlah fans membuat sebuah mural raksasa di salah satu sudut kota Milan. Namun, hanya selang beberapa hari, gambar tersebut justru penuh coret-coretan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Mural tersebut dilukis di area Barbieri, sebelah utara kota Milan dan direncanakan akan diresmikan pada Jumat (23/3/2018). Namun, setelah aksi vandalisme itu terjadi, rencana tersebut bisa saja batal dilaksanakan.

Pada karya seni itu, terdapat beberapa muka legenda Inter seperti Giacinto Facchetti, Giuseppe Bergomi, Ronaldo, Diego Milito, hingga mantan kapten yang kini menjadi Wakil Presiden klub, Javier Zanetti.

Kini di mural berwarna biru hitam itu seakan terdapat bercak darah di bagian tengah. Tak hanya itu, di bagian bawah juga tertulis umpatan “Inter Merda” yang berarti Inter sampah.

zimbio.com

Menurut Calciomercato, hal semacam itu sudah beberapa kali dialami I Nerazzuri. Selain itu, mereka juga melaporkan bahwa aksi tersebut dilakukan oleh kelompok suporter lawan yang memiliki rivalitas tinggi.

Sekadar informasi, Inter berdiri pada Sembilan Maret 1908 silam oleh beberapa pekerja yang berasal dari Italia dan Swiss untuk mengakomodir kebutuhan tim yang ingin mendatangkan pemain-pemain dari luar Italia.

Adapun performa klub yang kini dilatih Luciano Spalletti perlahan mulai bangkit. Sempat terjebak di papan tengah dalam beberapa tahun terakhir, Inter kini bertengger di peringkat empat klasemen.

Comments
Loading...