Murillo Jadi Buruan Utama Liverpool

Liverpool dikabarkan segera melayangkan penawaran kepada Inter Milan untuk mendapatkan Jeison Murillo pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Hingga paruh musim ini, Inter merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di liga-liga Eropa. Dari 17 pertandingan yang telah dilewati di Serie A, mereka hanya kemasukkan 11 gol. Pencapaian ini tak terlepas dari performa impresif dari Murillo.

Didatangkan dari Granada pada awal musim 2015-16 dengan harga sekitar 6 juta Poundsterling, Murillo langsung mampu beradaptasi dengan sepak bola Italia dan menampilkan penampilan yang memuaskan.

Fichajes mengklaim bahwa Liverpool menjadikan pemain berumur 23 tahun tersebut salah satu buruan utama mereka ketika bursa transfer dibuka pada bulan Januari. Bahkan, konon The Reds telah menyiapkan dana sekitar 22 juta Pounds demi mendaratkan Murillo ke Anfield.

Pertahanan Liverpool sebenarnya tidaklah terlalu buruk. Mereka merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit ke-8 di Premier League. Namun, mereka memang membutuhkan suntikan tenaga mengingat Martin Skrtel harus menepi selama lebih dari empat pekan dan Mamadou Sakho masih belum sepenuhnya pulih.

Meski jumlah uang yang ditawarkan Liverpool cukup besar, diyakini bahwa Inter tidak akan mau melepas Murillo. Pasalnya, pemain asal Kolombia tersebut telah merupakan salah satu pemain andalan dari pelatih Roberto Mancini di lini belakang Nerazzurri.

Inter MilanJeison MurilloLiverpool