Murphy: Liverpool Tahu Cara Redam Messi

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Danny Murphy, mengaku yakin The Reds tahu cara meredam pemain seperti striker Barcelona, Lionel Messi. Ia yakin pasukan Jurgen Klopp bisa mematikan pemain asal Argentina itu.

Barcelona akan menjamu Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Tuan rumah akan mengandalkan Messi di laga itu.

Pemain berjuluk La Pulga itu sangat tajam musim ini. Ia sudah mencetak 46 gol di semua kompetisi. Messi juga yang menjadi aktor penghancur Manchester United di Camp Nou pada leg kedua babak perempat final.

Di laga itu, Messi mencetak dua gol yang membantu Barcelona menang 2-0. Meski demikian, Murphy percaya, Liverpool pasti bisa meredam sang bintang.

lionel messi barcelona la liga - Twitter @TheSporTalk
Getty Images

“Saya tidak ingin menggoda takdir, tetapi saya pikir Liverpool lebih siap untuk menghadapi Lionel Messi daripada Manchester United di Camp Nou,” kata Murphy di Soccerway.

“Mereka harus khawatir tentang penyihir Barcelona (Lionel Messi) tentu saja, tetapi tidak secara obsesif. Menghentikan Messi tidak sederhana tetapi jika Anda sedang mencari tiga pemain tengah untuk melakukan pekerjaan itu, maka Jordan Henderson, Fabinho dan Gino Wijnaldum adalah pilihan yang tepat.”

“Henderson, Fabinho dan Wijnaldum adalah gelandang bagus karena mereka memiliki naluri pertahanan alami. Mereka mengendus masalah potensial. Pemain mana yang perlu dijaga, ruang apa yang perlu ditutup.”

“Bahkan dengan seseorang yang jenius dari Messi, elemen terbesar bagi gelandang adalah melindungi jarak di tengah. Alih-alih berkonsentrasi pada kemampuan satu lawan, pastikan saja Anda tidak terlalu menyebar saat Barcelona menguasai bola,” Murphy menambahkan.

Dari sisi head to head, Liverpool sudah bertemu delapan kali dengan Barcelona. Hasilnya, Liverpool meraih 3 kemenangan, 3 kali imbang dan 2 kekalahan.

Comments
Loading...