Musim 2020 Dibubarkan, Liga 1 2021 Pun Masih Mengambang

Football5Star.com, Indonesia – Usai resmi membubarkan Liga 1 2020, PSSI pun masih belum memberi keputusan terkait nasib musim 2021. Dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), PSSI belum membahas soal format hingga penjadwalan Liga 1 2021.

Seperti diketahui, Exco PSSI baru menggelar rapat Rabu (20/1/2021). Rapat tersebut memutuskan kalau Liga 1 2020 dibatalkan karena kondisi kahar. Lalu diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi.

Setelahnya, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Terakhir, kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Akan tetapi, terkait Liga 1 musim baru pun nasibnya masih menggantung. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, ketika ditanya soal format, menyerahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Meski, PSSI menyarankan jadwal agar sesuai dengan agenda Timnas Indonesia.

“Tentang formatnya, ketum juga mengarahkan ke PT LIB agar membuat format kompetisi berikut jadwalnya supaya pada sinkronisasi antara jadwal timnas dengan jadwal nanti yang dibuat PT LIB di 2021,” ungkap Yunus Nusi.

Soal pembukaan Liga 1 musim baru, Yunus Nusi juga belum bisa memastikannya. Dia juga belum bisa mengiyakan kabar kalau kompetisi akan dibuka pada Maret 2021.

“Belum. Kami menunggu format, sistem, dan jadwal yang dibuat PT LIB. Soal izin, PSSI dan LIB selalu berusaha berkomunikasi dengan pihak kepolisian, menpora, agar kiranya ada persetujuan pelaksanaan kompetisi di 2021,” tutup Yunus Nusi.

Liga 1 2021PSSIPT LIBPT Liga Indonesia Baru