Musim Baru, Nasib Mesut Oezil di Arsenal Masih Seburam Musim Lalu

Football5Star.com, Indonesia – Musim baru, asa baru. Namun, bagi Mesut Oezil, hal itu rupanya tak berlaku. Memulai musim, pemain asal Jerman itu malah tak ada di skuat tim asuhan Mikel Arteta. Dia tak dibawa ke markas Fulham, lawan Arsenal pada laga pembuka Premier League musim 2020-21.

Ketiadaan Mesut Oezil di skuat Arsenal kian menegaskan posisinya yang kian terpinggirkan. Mikel Arteta lebih memilih pemain-pemain lain ketimbang eks pemain timnas Jerman tersebut. Padahal, sang pemain tak mengalami cedera. Dia bahkan mengaku siap tampil.

Dua hari lalu, Rabu (9/9/2020), Oezil menyampaikan kesiapan bermain untuk Arsenal pada pekan pertama Premier League dalam sesi tanya-jawab di akun Twitter-nya.

“Aku fit, siap, dan melakukan yang terbaik. Sayangnya, bukan aku yang memutuskan skuat untuk akhir pekan nanti. Kita lihat saja!” kata Oezil menjawab pertanyaan Shashank Shukla seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Oezil Musim Lalu Hanya Main 23 Kali

Bagi Oezil, pengabaian Arteta kali ini memperpanjang ketidakhadirannya di skuat Arsenal. Dia masuk skuat dan tampil untuk kali terakhir pada pekan ke-29 Premier League, 7 Maret 2020. Kala itu, berkat assist-nya, Alexandre Lacazette mencetak gol tunggal kemenangan atas West Ham United.

Mesut Oezil berduel dengan Dani Ceballos pada sesi latihan Arsenal jelang pekan pertama Premier League 2020-21.
Getty Images

Setelah itu, Oezil lenyap begitu saja tanpa keterangan jelas dalam tiga laga beruntun Premier League. Selanjutnya, dalam tujuh pekan beruntun, Oezil dinyatakan absen karena mengalami cedera punggung. Cedera kambuhan itu diduga akibat kebiasannya menghabiskan waktu berjam-jam bermain gim Fortnite.

Sepanjang musim lalu, secara total, Mesut Oezil hanya 23 kali tampil membela Arsenal pada berbagai ajang. Rinciannya, dia 18 kali turun di Premier League, 2 kali di Liga Europa, 2 kali di Carabao Cup, dan sekali di Piala FA. Dia pun hanya mampu membuat 1 gol dan 3 assist.

Nasib Mesut Oezil pada pekan pertama Premier League musim 2020-21 berbeda dari dua pemain anyar Arsenal, Gabriel Magalhaes dan Willian. Keduanya langsung menjadi andalan Mikel Arteta dengan dipercaya sebagai starter. Sementara itu, seperti Oezil, William Saliba tak berada di skuat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More