Musim Danny Ings Dipastikan Selesai

Pupus sudah harapan Danny Ings untuk kembali merumput setidaknya sebelum musim berakhir. Sebab, tim dokter yang merawatnya memutuskan untuk memperpanjang masa pemulihan Ings hingga akhir musim.

Ings mendapat cedera ligamen lutut, ACL pada sesi latihan Liverpool di Melwood awal Oktober lalu. Alhasil, dia pun harus menjalani operasi yang membuatnya absen sekitar enam bulan.

Awalnya ada harapan Ings bakal bisa merumput lagi sebelum musim 2015-16 tuntas, karena masa pemulihannya hanya berlangsung selama enam bulan. Ada peluang juga berarti untuk Ings dipilih masuk skuat timnas Inggris di Piala Eropa 2016.

Namun, setelah berkonsultasi dengan tim dokter dan fisioterapis yang merawatnya, Ings harus menunda keinginannya untuk bisa merumput lebih cepat. Sebab, Ings harus beristirahat beberapa waktu dulu setelah proses pemulihannya usai, karena akan berisiko jika nantinya dia langsung bermain.

Ini artinya musim pemain 23 tahun itu sudah tuntas dan dia baru bisa beraksi lagi di bawah arahan Juergen Klopp musim depan. Musim ini eks pemain Burnley itu sudah tampil 8 kali di seluruh kompetisi dan bikin tiga gol.

“Ketika saya mendapatkan cedera ini, saya bilang bahwa saya akan tampil lagi sebelum musim selesai,” tutur Ings kepada NBC Sports.

“Tapi, saya mendapatkan saran dari ahli bedah dan fisioterapis. Saya tahu mereka tidak mau mengambil risiko dengan saya dan saya juga tidak mau mengambil risiko untuk diri saya sendiri,” sambungnya.

“Ini cuma soal pasang dan surut dalam sepakbola. Saya sedang bahagia-bahagianya waktu itu, lalu kemudian saya cedera, dan saya merasa ada di titik terendah,” tutupnya.

Comments
Loading...