Musim Depan, Bundesliga 1 akan Diramaikan Derbi Berlin

Football5Star.com, Indonesia – Derbi Berlin akan tersaji pada pentas Bundesliga 1 musim depan. Kepastian itu didapatkan setelah Union Berlin mengungguli VfB Stuttgart dalam play-off promosi/degradasi. Setelah imbang 2-2 di kandang lawan, tim asuhan Urs Fischer menahan sang tamu 0-0 pada leg II, Selasa (28/5/2019) dini hari WIB.

Kepastian promosi juga jadi momen bersejarah. Inilah kali pertama Union Berlin promosi ke Bundesliga 1. Sepanjang sejarah, mereka akan jadi debutan ke-56. Sementara itu, dari Berlin, mereka merupakan klub kelima. Sebelumnya ada Hertha Berlin, Tennis Borussia Berlin, SV Blau Weiss Berlin, dan Tasmania 1900 Berlin.

Pada musim depan, Union Berlin akan menghadirkan Derbi Berlin menghadapi Hertha. Ini merupakan hal yang tak terjadi dalam lebih dari empat dekade. Kali terakhir Derbi Berlin tersaji pada musim 1976-77. Kala itu, Hertha dan Tennis Borussia Sama-sama berkiprah pada Bundesliga 1.

Direktur Olahraga Hertha, Michael Preetz, menyambut gembira momen kepastian Derbi Berlin musim depan berkat keberhasilan Union Berlin promosi ke Bundesliga 1. Sebagai warga Kota Berlin, keberhasilan sang rival sekota menyingkirkan Stuttgart adalah kegembiraan tersendiri.

“Saya mengucapkan selamat kepada Union atas keberhasilan promosi. Berlin sekarang punya dua klub Bundesliga 1. Kami sangat menantikan derbi yang menarik yang tentu saja kami ingin menangi. Pemenang terbesar adalah ibu kota kami yang fantastis,” ujar Michael Preetz di seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Kehadiran Derbi Berlin antara Hertha Berlin dan Union Berlin akan jadi daya tarik tersendiri bagi Bundesliga 1 musim depan. Setidaknya, mereka yang bosan dengan derbi antarklub asal Rhein dan lembah Ruhr bisa berpaling pada derbi yang satu ini.

Comments
Loading...