Musim Ini, Arthur Cunha Jalani Peran Ganda Bersama Arema

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Arema FC, Arthur Cunha, mengatakan bahwa dirinya memilki peran ganda yang diberikan oleh Milomir Seslija musim ini. Selain menjadi bek, ia juga kerap kali mendapatkan instruksi untuk maju membantu serangan.

Instruksi khusus tersebut akan diberikan apabila Arema sedang berada dalam kondisi tertinggal. Hasilnya, Arthur berhasil mencetak dua gol dan dua assist dari 14 penampilannya di Liga 1 musim ini.

“Kalau saat tim tertinggal atau butuh gol, pelatih bilang, ‘kalau kamu bisa maju dengan membawa bola silakan dilakukan, asal bisa membantu tim mencetak gol’,” kata Arthur Cunha dikutip dari laman Wearemania.

Arthur Cunha - Arema FC - @arthurcunha90
instagram.com/arthurcunha90

Meskipun cukup suka dengan peran ganda yang ia emban, Arthur mengakui adanya resiko besar di balik instruksi khusus dari Milomir Seslija. Resiko tersebut adalah, pertahanan Arema menjadi lebih terbuka dan rentan terhadap serangan balik lawannya.

“Tim kami menyerang terus, sementara lawan mengandalkan serangan balik. Jika kita lihat tim lain hanya menang 1-0, 2-1. Itu karena mereka bertahan, baru menyerang.”

“Kalau Arema tidak, kami selalu menyerang, bahkan pemain bertahan ikut menyerang, sehingga pertahanan tidak terlalu terlindungi,” sambung pemain berpaspor Brasil itu.

Lini pertahanan Arema memang cukup mudah ditembus oleh tim lawan. Sepanjang putaran pertama, gawang Singo Edan sudah 25 kali dari 16 partai yang mereka lakoni. Angka tersebut merupakan salah satu yang terburuk dari penghuni lima besar klasemen Liga 1 di putaran pertama.

Comments
Loading...