Didepak AS Roma, De Rossi Tulis Surat Terbuka

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga terakhirnya untuk AS Roma, Daniele De Rossi menulis surat terbuka sebagai ungkapan terima kasih. Musim ini dipastikan menjadi yang terakhir bagi pemain berusia 35 tahun tersebut. Pengabdian 18 tahunnya untuk tim ibu kota harus berakhir di tangan penguasa.

“Aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang pernah bersama-sama menyertaiku di sini. Keluarga Sensi, presiden Pallota, dan semua orang yang sudah membantuku di Trigoria. Semua pelatih yang sudah membimbingku, semuanya tanpa terkecuali,” katanya dalam surat tersebut dikutip dari Football Italia.

Musim ini, De Rossi tampil dalam 17 pertandingan bersama AS Roma di Serie A dan mengemas satu gol. Ia juga menjadi saksi kemenangan dramatis Roma atas Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu.

Dari Coldplay hingga New York, Berikut 5 Fakta Menarik Daniele De Rossi
asroma.com

“Kepada seluruh penggemar, yang bisa aku berikan kepada kalian adalah nasihat untuk tidak menyerang presiden klub. Aku harap kalian bisa kembali bersatu untuk sama-sama membawa klub ini mengarungi terpaan angin di depan,” katanya lagi.

Manajemen klub menolak permintaan perpanjangan kontrak dua tahun yang diajukan De Rossi. Sebagai alternatif, manajemen memberi opsi penawaran kontrak satu tahun plus jabatan penting di klub. Namun, tawaran itu ditolak dan keluar adalah jalan terakhir yang dipilih.

Tercatat, sejak 2002 ia resmi turun merumput membela Roma di laga resmi. Sejak saat itu, hanya ada dua musim yang dilewati tanpa mencetak gol yakni pada 2003/04 dan 2012/13. Total, ada 458 penampilan yang dicatatkannya bersama Giallorossi dengan 43 gol.

Comments
Loading...