Musim Panas, Roma Gaet Kiper Timnas Brasil

Kiper timnas Brasil, Alisson memberikan lampu hijau bagi AS Roma. Seperti yang dikabarkan Globo Esporte, Alisson telah menandatangani kontrak awal dan bakal bergabung dengan I Giallorossi pada akhir musim.

Alisson sudah cukup lama digosipkan akan berlabuh di Serie A. Selain Roma, Juventus juga tertarik untuk memboyong kiper Internacional tersebut.

Brasil yang ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade 2016 hampir dipastikan memberikan posisi kiper utama kepada Alisson. Dia akan melakukan tes medis sebelum hijrah ke Roma usai Olimpiade pada Agustus mendatang.

Kesepakatan Alisson dengan Roma diyakini sudah tercapai. Akan tetapi, dia baru bisa membubuhkan tanda tangan dalam kontrak dengan Roma pada Juni nanti menyusul kuota pemain non-Eropa musim ini.

Demi memboyong Alisson dari Internacional, Roma kabarnya merogoh kocek 7.5 juta euro. Namun, belum diketahui berapa lama dia akan dikontrak oleh klub ibu kota Italia tersebut.

Alisson enggan hijrah ke Juventus menyusul kepastian Gianluigi Buffon yang belum mau pensiun sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia. Jika berlabuh di Turin, Alisson kemungkinan besar bakal sulit menggeser Buffon dari bawah mistar gawang I Bianconeri.

Roma pun tidak perlu khawatir dengan berakhirnya masa pinjaman Wojciech Szczesny dari Arsenal pada musim panas nanti. Szczesny pun mengisyaratkan tidak akan bertahan di Roma dan bakal kembali ke Arsenal.

Alisson tampil cemerlang bersama Internacional dan melakoni debutnya di Brasil saat menghadapi Venezuela pada Oktober 2015 lalu. Dia telah mencatatkan 39 penampilan dengan Internacional usai menggantikan eks kiper AC Milan, Dida.