Musim Virgil van Dijk Berakhir, Liverpool Harus Pulangkan Conor Coady

Football5star.com, Indonesia – Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen saat Liverpool tandang ke Everton pekan lalu. Akibatnya, dia diprediksi akan absen hingga musim 2020-2021 selesai.

Tanpa Virgil van Dijk, Liverpool kekurangan stok pemain di lini belakang. Maka dari itu mantan pemain, Mark Lawrenson, memberi masukan terkait calon pengganti kapten timnas Belanda.

Ia menyarankan The Reds untuk memulangkan Conor Coady dari Wolverhampton. Baginya, Coady sudah teruji di level tertinggi.

Getty Images

“Saya pikir Viril akan absen sampai akhir musim. Saya pikir ini seperti mengulang semuanya dari awal karena Anda harus mendapat kecocokan dan itu hampir tidak mungkin saat ini karena mereka tidak bermain sepak bola di tim cadangan,” ujar Mark Lawrenson kepada The Argus, Senin (26/10/2020).

“Jika Liverpool akan mengeluarkan banyak uang untuk bek baru di Januari nanti mereka ingin benar-benar pemain yang siap pakai. Dan saya rasa Conor Coady adalah opsi pertamanya. Dia mendapat banyak dukungan dari fan dan dia juga sudah terbukti berpengalaman di Premier League,” ia menambahkan.

Untuk diketahui, Conor Coady adalah produk akademi Liverpool. Dia sempat menjabat kapten di tim U-19 dan U-21 The Reds. Tapi dia tidak mendapat banyak kesempatan di tim senior sehingga klub melepasnya 2014 lalu ke Sheffield United, Huddersfield Town, hingga kini bersama Wolverhampton.

Conor CoadyLiverpoolMark LawrensonVirgil van Dijk