Mustafi Ingin Lini Pertahanan Dapatkan Apresiasi

Football5star.com, Indonesia – Meski kebobolan 51 gol dari 38 pertandingan di Liga Inggris, Shkodran Mustafi mengaku pertahanan Arsenal telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Pernyataan ini disampaikan bek asal Jerman menjelang final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) menghadapi Chelsea.

Dianggap kerap melakukan blunder, Shkodran Mustafi merasa kritik tajam yang dialamatkan tidak mengganggu dirinya. Ia justru berharap lini pertahanan sepatutnya mendapatkan apresiasi seperti yang didapatkan lini serang.

Mustafi mengatakan bahwa torehan 70 poin dari 38 pertandingan membuktikan Arsenal memiliki kualitas dalam pertahanan.

“Pekerjaan kami sebagai pemain bertahan adalah memastikan gawang tidak mengalami kebobolan. Tetapi, ketika 90% pekerjaan Anda dilakukan dengan baik dan 10% sisanya melakukan kesalahan hingga lawan mampu mencetak gol, maka semua orang akan melupakan 90% pekerjaan Anda sebelumnya.” beber Mustafi.

Bernd Leno sulit clean sheet kala Arsenal melawan Manchester United di Old Trafford.
independent.co.uk

“Jika pada akhir musim Anda memperoleh 70 poin, itu karena suatu alasan. Jika Anda masuk ke pertandingan tanpa pertahanan dan hanya bermain dengan penyerang, saya tidak yakin Anda mendapatkan 70 poin,” Mustafi menambahkan.

Sebaliknya, Mustafi membandingkan pertahanan dengan penyerangan. Area serangan dinilai kerap mendapatkan apresiasi meskipun tidak selalu berhasil mencetak gol.

“Jika striker membuang peluang mencetak gol atau penalti atau apa pun itu, Anda akan mendapatkan peluang baru lima atau 10 menit kemudian.”

“Bagi pemain bertahan, jika Anda membuat satu kesalahan dan lawan mencetak gol, lalu lima menit kemudian melalukan penyelamatan penting di garis gawang, orang tidak akan membicarakan penyelamatan tersebut. Anda harus memahami itu, sebab itu bagian pekerjaan pemain bertahan.”

Jika Arsenal ingin meraih gelar Liga Europa, Shkodran Mustafi cs. diwajibkan meminimalisir kesalahan. Sebab, Chelsea memiliki lini depan mematikan yang siap mengeksploitasi pertahanan The Gunners.

Comments
Loading...