Mustahil Jika Matthijs de Ligt Gabung ke Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Belanda, Ruud Gullit, mengatakan bahwa Matthijs de Ligt tak akan bergabung ke Manchester United pada musim 2019-20 mendatang. Menurutnya, De Ligt hanya akan bergabung ke tim yang bermain di Liga Champions.

Hingga saat ini, Matthijs de Ligt belum juga menentukan klub yang akan ia perkuat pada musim 2019-20 mendatang. Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Paris Saint-Germain dan Manchester United dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk menampung remaja 19 tahun itu.

“Saya rasa, De Ligt tak akan bergabung ke Manchester United karena mereka tak akan bermain di Liga Champions musim depan. De Ligt hanya akan bergabung ke tim yang bermain di Liga Champions,” kata Ruud Gullit dikutip dari Goal.

Fox Sports

Dalam kesempatan yang sama, Ruud Gullit juga mengaku tetap mendoakan De Ligt agar bisa bergabung ke klub yang sesuai. Menurutnya, sang pemain mendapatkan pilihan yang sangat sulit untuk melanjutkan kariernya saat ini.

“Akan cukup sulit untuk De Ligt untuk memilih klub mana yang akan ia perkuat. Selain itu, klub-klub Eropa juga akan kesulitan untuk mendatangkannya. Salah satu faktornya adalah, adanya beberapa klub yang sedang menjalani hukuman larangan transfer. Saya berharap dia akan datang ke tim yang tepat,” tutur pria 56 tahun itu.

Saat ini Matthijs de Ligt sedang menjalani masa liburan. Pada musim lalu, ia berhasil membawa Ajax meraih gelar Eredivisie dan KNVB Boeker serta melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions. Di level internasional, ia berhasil membawa timnas Belanda melaju hingga ke babak final UEFA Nations League.

Manchester UnitedMatthijs de LigtRuud Gullit