Mustahil Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu legenda Liverpool, Phil Thompson, mengatakan bahwa mantan klubnya sudah tidak punya kesempatan  juara Liga Inggris musim ini. Bahkan, ia menganggap hal itu mustahil terjadi, mengingat The Reds saat ini berada di posisi lima klasemen.

Tim asuhan Juergen Klopp menjalani musim kompetisi 2017-2018 dengan cara yang mengecewakan. Mereka menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan catatan 16 kali kemasukan. Selain itu, saat ini Liverpool sudah terpaut 12 poin dari pimpinan klasemen, Manchester City.

Melihat kenyataan tersebut, Thompson menilai Jordan Henderson dkk sudah tidak mungkin lagi mengejar City. Ia pun berharap para pemain bisa menunjukkan konsistensinya musim ini setelah meraih tiga kemenangan di laga terakhirnya.

zimbio.com

“Berada 12 poin di belakang City, sangat mengecewakan untuk berpikir bahwa kami tidak memiliki kesempatan memenangkan gelar liga. Saya selalu berpikir kami punya kesempatan tapi bahkan dengan kemajuan sejauh ini, kami tidak akan bisa mengejar City,” ujar Thompson kepada Sky Sports, Sabtu (4/11/2017).

Kendati demikian, mantan bek tangguh ini menilai Liverpool masih bisa memperjuangkan posisi empat besar. Baginya, ini adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan muka klub asal Merseyside di akhir musim ini.

“Kami hanya tinggal pertempuran untuk meraih posisi empat besar dan saya percaya ada tiga tempat untuk diperebutkan dari lima tim lainnya,” sambungnya. Liverpool baru saja menaklukkan West Ham United 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/11/2017) dinihari WIB

Comments
Loading...