Mustahil Tottenham Pertahankan Christian Eriksen

Football5star.com, Indonesia – LegendaTottenham Hotspur, Darren Anderton, ragu Christian Eriksen akan bertahan musim depan. Sebab, pemain asal Denmark itu jadi buruan Real Madrid.

“Terlepas dari Tottenham memenangkan Liga Champions atau tidak, mereka hampir tidak mungkin mempertahankan Eriksen. Dia cukup baik untuk masuk ke tim mana pun di dunia, temasuk Madrid,” kata Anderton di Soccerway.

Christian Eriksen merasa Tottenham Hotspur membiarkan Ajax menang pada leg I semifinal Liga Champions.
Getty Images

Christian Eriksen memang kencang dikaitkan dengan Madrid. Ketertarikan Los Blancos bisa dikatakan sangat masuk akal, mengingat sang pemain tampil luar biasa bersama Tottenham dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan pada musim 2018-2019, Eriksen memiliki peran krusial di balik keberhasilan Tottenham melaju ke final Liga Champions.

Menurut Anderton, Eriksen adalah jenis pemain langka yang bisa menyumbangkan banyak assist dan gol.

“Dia kelas dunia. Meskipun beberapa penggemar Tottenham berpikir Eriksen sedikit menghilang dalam pertandingan besar, tapi tidak pernah ada keraguan tentang apa yang bisa dia lakukan.”

“Begitu tim-tim seperti Real Madrid dan Barcelona menyatakan minat padanya, akan sulit bagi Tottenham untuk bersaing dengan mereka. Pada titik tertentu dalam karier pemain, mereka ingin bermain di salah satu klub itu dan itu wajar. Eriksen adalah pria yang setia, jadi tidak akan mengejutkan saya jika dia bertahan, tapi sepertinya itu sulit terjadi,” ucap Anderson.

Kontrak Christian Eriksen akan habis pada 2020. Menurut Transfermarkt, harga jualnya saat ini 85 juta euro.

Comments
Loading...