Nabil Dirar Hampir Walk Out Saat Fenerbahce Dibantai Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Ada kejadian menarik saat Bayern Munich menang 6-1 atas Fenerbahce pada ajang Audi Cup 2019, Rabu (31/7/2019) dini hari WIB. Pada menit ke-72, Nabil Dirar tiba-tiba saja hendak meninggalkan lapangan.

Nabil Dirar mendapatkan bola dan melakukan akselerasi di sisi kanan pertahanan Bayern Munich pada menit ke-71. Namun, tiba-tiba saja, dia menghentikan laju larinya. Lalu, dia menendang bola ke luar lapangan. Setelah itu, dia pun melangkah ke luar lapangan dengan mimik kesal.

Melihat hal itu, pelatih Ersun Yanal, Emre Belozoglu, dan beberapa pemain Fenerbahce lain coba mencegahnya. Pada akhirnya, pemain asal Maroko itu pun kembali ke lapangan. Dia juga mendapatkan dukungan dari penyerang Bayern Munich yang mencetak hat-trick pada laga itu, Thomas Mueller.

Adakah tindakan Nabil Dirar disebabkan oleh adanya pelecehan rasial? Ternyata tidak. Sang pemain hendak walk out karena frustrasi berat oleh performa tim dan terutama perlakuan para pendukung timnya. Para suporter Fenerbahce selalu mencemooh setiap kali dia menguasai bola.

Pada menit ke-70, para suporter Fenerbahce menunjukkan kekecewaan saat Nabil Dirar tak mampu menguasai bola yang diumpankan Ozan Tufan. Hal itu rupanya membuat mantan pemain AS Monaco tersebut dilanda frustrasi. Apalagi, saat itu timnya tertinggal 1-6.

Selepas pertandingan, pemain berumur 33 tahun itu menyadari tindakannya tersebut keliru. Dia pun meminta maaf. “Halo semuanya. Aku meminta maaf atau perilaku yang kutunjukkan di lapangan. Aku selalu berjuang hingga akhir, baik saat latihan maupun pertandingan,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Aspor.

Nabil Dirar juga mengungkapkan komitmennya kepada Fenerbahce. Dia berjanji akan mengerahkan segala kemampuan dan kekuatan demi klubnya itu. “Sekali lagi, aku minta maaf kepada seluruh fan,” ucap dia.

Audi Cup 2019Bayern MunichEmre BelozogluFenerbahceNabil Dirar