Naby Keita Mengaku Makin Berkembang Sejak Dilatih Juergen Klopp

Football5star.com, Indonesia – Naby Keita sangat berterima kasih pada Juergen Klopp. Gelandang Liverpool mengakui bahwa sang pelatih telah membuat permainannya mengalami perkembangan pesat.

Naby Keita sejatinya tidak selalu menjadi andalan Juergen Klopp di lini tengah Liverpool. Namun, ketika diberi kesempatan bermain, dia selalu menjadi pembeda di lapangan. Bahkan tak jarang dia membobol gawang lawan.

Hal ini pula yang membuat pemain asal Guinea merasa permainannya semakin berkembang. Menurutnya, Klopp telah menjadikannya sebagai gelandang yang lebih komplet yang tidak hanya terpaku dalam satu tugas saja.

naby keita-liverpool
Daily Mail

“Ketika saya tiba saya harus mencoba dan menetap dan dapat berintegrasi dengan tim. Saya menghormati pilihannya jadi saya ada di sana untuk bekerja setiap hari. Saya pikir saya sekarang telah menjadi pemain yang lebih baik karena bisa mengemban banyak tugas,” kata Keita kepada Liverpool Echo, Jumat (10/4/2020).

“Juergen adalah orang yang bisa memberi Anda penjelasan di lapangan dan itu sangat membantu ketika Anda bermain dan tentu saja Anda tidak pernah merahukan diri sendiri. Ketika Anda melihatnya di pinggir lapangan dan Anda berada di lapangan, dia seolah-olah ikut bermain dengan Anda,” ia menambahkan.

Musim ini pemain yang didatangkan dari RB Leipzig musim lalu baru dimainkan 12 pertandingan. Dia juga telah mencetak tiga gol dan menghasilkan satu assist.