Naby Keita Pindah Ke Liverpool Karena Pengaruh Sadio Mane

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Naby Keita baru saja bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris, Liverpool. Gelandang berusia 23 tahun ini mengakui, Sadio Mane menjadi sosok yang mempengaruhi keputusannya untuk pindah ke Anfield.

Keita meninggalkan RB Leipzig pada bursa transfer musim panas ini setelah Liverpool menebusnya dengan harga 60 juta euro (sekitar Rp 988,316 miliar) dan terikat kontrak hingga Juni 2020. Dia sudah diperkenalkan pada Rabu (27/6/2018) dan akan mengenakan kostum bernomor punggung 8.

“Saya memilih Liverpool karena mereka adalah tim yang sering saya tonton dan saya juga banyak berbicara dengan Sadio tentang tim ini,” ujar Keita kepada Liverpoolfc.com, seperti dikutip Football5star.com.

“Dia mengatakan kepadaku banyak hal tentang tim ini dan klub. Sadio sudah seperti keluarga untukku. Kami bersahabat di Salzburg dan dia sudah seperti saudara bagiku.”

Liverpool, Tottenham Hotspur, Xabi Alonso

“Setelah berlatih, kami biasanya pulang ke rumah bersama-sama. Dia teman terbaikku di sana. Saya menantikan untuk kembali menjadi rekan setimnya.”

“Saya juga berbicara dengan pelatih, yang mengatakan kepadaku soal proyek tim dan itu menjadi motivasi bagiku untuk berada di sini.”

Keita bergabung dengan Leipzig dari Salzburg pada Juli 2016. Musim lalu dia terlibat dalam 39 pertandingan kompetitif yang dilakoni Leipzig dengan kontribusi sembilan gol dan tujuh assist. Secara keseluruhan, Keita menyumbang 17 gol dan 15 assist dari 71 laga kompetitif sejak pindah ke klub Bundesliga itu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More