Nacho Monreal Keluhkan Perubahan Posisi Bermain

Football5star.com, Indonesia – Pemain bertahan Arsenal, Nacho Monreal, mengeluhkan perubahan posisi bermain yang kerap dilakukan pelatih Unai Emery. Ia mengaku lebih nyaman tampil sebagai bek kiri ketimbang menjadi bek tengah.

Nacho Monreal merupakan pemain spesialis di posisi sisi kiri pertahanan tim. Namun, sejak Arsenal ditangani Unai Emery, ia beberapa kali diminta bermain sebagai bek tengah.

Salah satu penyebab perubahan tersebut adalah krisis pemain karena cedera yang dialami tim berjulukan The Gunners musim lalu. Ya, musim 2018-19, Monreal bisa bermain sebanyak 36 kali, tetapi tidak semuanya tampil sebagai bek kiri.

twitter/@arsenal

Pemain berusia 33 tahun ini pun berusaha mengungkapkan keinginannya untuk lebih konsisten tampil di posisi kiri pertahanan.

“Saya adalah pemain dengan posisi asli sebagai bek kiri. Saya paling nyaman bermain di posisi ini,” ucap Monreal seperti dikutip Football5star.com dari Football London.

“Akan tetapi, sepak bola terus mengalami perubahan dan terkadang pemain bek tengah kami mengalami cedera. Sehingga dalam beberapa tahun terakhir pelatih meminta saya bermain di posisi bek tengah. Saya memang menjalankan permintaan itu, tetapi saya tetap merasa paling nyaman bermain di kiri,” tuturnya.

Sebelumnya, Monreal juga mengungkapkan harapannya untuk tetap menjalani karier bersama The Gunners. Ia sama sekali tidak punya rencana untuk hengkang ke klub lain sejauh ini.

ArsenalLiga InggrisNacho Monreal