Nacho Optimistis Banding Yang Diajukan Madrid Disetujui

Real Madrid didiskualifkasi dari Copa del Rey musim ini karena memainkan pemain ilegal saat menghadapi Cadiz pada Kamis (3/12) lalu. Kini, Madrid pun mengajukan banding dan berharap bisa melanjutkan perjalanannya di ajan tersebut.

Bek Madrid, Nacho Fernandez, tetap optimistis banding yang diajukan timnya akan disetujui oleh pihak yang berwenang. Dia berharap ada titik terang dari polemic ini.

“Untuk saat ini kami terdepak dari Copa del Rey, tapi pihak klub akan mengajukan banding atas keputusan itu dan kami sangat berharap,” ujar Nacho dalam situs resmi klub.

“Kami ingin terus bermain di Copa del Rey. Kami akan menunggu keputusan apa yang akan keluar. Semoga akan ada hasil yang menguntungkan kami,” sambungnya.

Seperti diketahui, Madrid menurunkan Dennis Cheryshev saat laga melawan Cadiz di leg pertama babak 32 besar. Padahal, Cheryshev sebenarnya masih harus menjalani hukuman larangan tampil di ajang ini. Cheryshev terkena akumulasi kartu kuning saat dipinjamkan ke Villareal musim lalu.

Sesuai regulasi, sanksi yang didapatkan Cheryshev tetap berlaku musim ini. Kubu Madrid sendiri berkilah bahwa mereka tak mengetahui Cheryshev tak boleh bermain di laga tersebut. Pelatih Madrid, Rafa Benitez pun baru menyadarinya saat laga sudah memasuki menit ke-45. Alhasil, Cheryshev pun ditarik keluar.

Cadiz yang mengetahui pelanggaran itu langsung melaporkannya kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Atas sidang yang dilakukan komite kompetisi RFEF, Madrid pun divonis diskualifikasi dari ajang ini. Itu artinya, Cadiz tak perlu memainkan laga leg kedua dan otomatis lolos ke babak selanjutnya.

Namun Madrid telah mengajukan banding. Pertama-tama, mereka akan mengajukan banding ke Komite Banding Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Jika ditolak, mereka bisa membawa kasus ini ke Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD).

Comments
Loading...