Nadal Bantu Asensio Pindah ke Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Marco Asensio membeberkan kisah soal keputusannya bergabung dengan Real Madrid. Diakuinya, bintang tenis dunia, Rafael Nadal, yang merupakan fans Madrid, memiliki peranan besar di balik keputusannya tersebut.

Asensio bergabung dengan Madrid dari Real Mallorca pada musim panas 2015. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Nadal, yang lahir di Mallorca tetapi pamannya bermain untuk Barcelona (Miguel Angel), ikut membantu perekrutan pemain 21 tahun tersebut karena dia lebih dulu berbicara dengan Presiden Madrid, Florentino Perez.

“Cerita itu benar, dia menelepon Florentino dan mengatakan kepadanya untuk merekrut saya,” ujar Asensio kepada Real Madrid TV.

“Pada musim dingin itu (2014) agen saya mengatakan bahwa Real Madrid tertarik kepadaku. Beberapa klub menelepon dan saat itu agak sibuk, tetapi satu hari sebelum pertandingan Florentino menelepon saya dan mengatakan bahwa saya akan menjadi pemain Real Madrid.”

“Semua itu terjadi hanya dalam satu hari. Kami pergi ke Madrid, saya menandatangani kontrak, kami berjalan mengitari Bernabeu dan Valdebebas dan kemudian kami kembali ke Mallorca untuk menyelesaikan musim itu.”

“Semuanya terjadi sangat cepat dan intens. Tetapi saya merasa sangat puas.”

Asensio belum menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane. Meskipun demikian, dia memberikan kontribusi yang cukup besar setiap kali mendapat kesempatan bermain, dengan torehan 9 gol dari total 37 penampilannya dalam semua kompetisi musim 2016-2017.

Comments
Loading...