Nadiem Amiri Maafkan Perkataan Rasial Pemain Union Berlin

Football5star.com, Indonesia – Momen tak terpuji mewarnai pertandingan Union Berlin vs Bayer Leverkusen, Sabtu (16/1/2021) dinihari WIB. Bintang tim tamu, Nadiem Amiri, mendapat serangan rasial dari pemain tuan rumah, Florian Hubner.

Menurut berbagai laporan di Jerman, Florian Hubner melontarkan kata “shitty Afghan” yang mengacu pada asal usul Nadiem Amiri yang memiliki darah Afganistan. Ungkapan tersebut mendapat reaksi keras dari bintang Leverkusen hingga menyebabkan perselisihan di lapangan.

Beruntung, masalah mereka sudah selesai. Usai pertandingan pemain Union Berlin itu menghampiri Amiri di ruang ganti dan meminta maaf. Permintaan maaf itu pun disambut baik pemain 24 tahun.

@Sp_Bundesliga

“Dia datang ke ruang ganti kami setelah pertandingan. Kata-kata tidak menyenangkan dia ucapkan di lapangan karena dia sangat emosi dan dia menyesal atas perbuatannya,” kata Amiri seperti dikutip Footballstar dari Sport 1, Sabtu (16/1/2021).

“Dia telah memberi saya jaminan yang bisa dipercaya dan itulah mengapa masalah itu sekarang sudah berakhir bagi saya,” ia menambahkan.

Apa yang terjadi di lapangan dinihari tadi dibenarkan bek Bayer Leverkusen, Jonathan Tah. Ia menyebut penggawa Union Berlin terdengar menghina asal-usul Nadiem Amiri.

“Asal-usul Nadiem dihina. Itu tidak pantas dilakukan di sini. Itu adalah momen yang sangat menyedihkan yang terjadi sepanjang pertandingan,” ungkap Jonathan Tah kepada DAZN.

Untuk diketahui, kedua orang tua Amiri memang berasal dari Afganistan. Tapi dia lahir dan besar di Jerman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More