Nagelsmann Bakal Tangani Leipzig Per Musim Panas 2019

Football5star.com, Indonesia – RasenBallsport (RB) Leipzig mengumumkan bahwa Julian Nagelsmann akan menjadi pelatih mereka per musim panas 2019.

Leipzig membuat gaduh persepakbolaan Jerman. Di tengah arus jual beli pemain, mereka mengumumkan bahwa telah menjalin kesepakatan dengan  Nagelsmann, yang saat ini tengah menjadi pelatih TSG Hoffenheim, untuk menjadi pelatih per musim panas 2019.

zimbio.com

Keputusan ini terbilang mengagetkan karena Hoffenheim dan Leipzig adalah seteru di Bundesliga. Hal lainnya, keputusan ini baru akan diwujudkan dalam satu tahun mendatang atau akhir musim depan.

Nagelsmann termasuk sebagai pelatih baru di Bundesliga. Ia dilantik sebagai pelatih Hoffenheim pada Februari 2016. Selama dua musim terakhir, ia berhasil membawa Hoffenheim mengakhiri klasemen di posisi empat besar.

Namun demikian, prestasi tersebut tidak membuat Nagelsmann puas. Dalam beberapa kesempatan, ia menyebutkan keinginan untuk hengkang demi mewujudkan ambisinya menangani kesebelasan besar.

Hal tersebut semakin dipermudah dengan adanya kontrak khusus terkait kebebasan Nagelsmann untuk mengakhiri kontrak kapanpun yang dia mau. Inilah yang membuat banyak tim optimistis mendatangkannya meski ia masih terikat hingga 2021.

Nagelsmann pun menjelaskan semua dalam konferensi pers terkait keputusannya untuk meninggalkan Hoffenheim. “Penting bagi saya untuk membuat masa depan saya jelas,” buka pria berusia 30 tahun tersebut seperti dilansir Goal, Kamis (22/6/2018) waktu setempat.

“Saya berutang budi pada Hoffenheim, kepada seluruh staf, pemain dan juga suporter. Saya harap ini juga bisa membuat semua pihak merasa lega karena pada musim depan kami akan berlaga di Champions League untuk pertama kalinya.”

“Semua orang di sini tahu bahwa saya akan melakukan apa saja demi mencapai semua ambisi. Termasuk untuk memenuhi target yang sama-sama kami tetapkan di Hoffenheim hingga berakhirnya komitmen saya di sini.”


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com