Nagelsmann: RB Leipzig Siap Akhiri Dominasi Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Pelatih baru RB Leipzig, Julian Nagelsmann, langsung mencanangkan target tinggi. Ia ingin mengakhiri kedigdayaan Bayern Munich di Bundesliga pada musim 2019-2020.

Seperti yang diketahui, Bayern Munich selalu menjuarai Bundesliga dalam enam musim terakhir. Hal ini pula yang membuat Nagelsmann termotivasi untuk mengakhiri dominasi sang juara bertahan.

“Saya pikir kami siap berada di posisi untuk memberi tekanan lebih pada Bayern dan mengakhiri dominasi mereka. Memang bukan hanya Bayern, akan banyak tim yang sangat kuat musim ini dengan pelatih baru dan perubahan baru yang mereka bawa,” ujar Nagelsmann seperti dilansir situs resmi Bundesliga, Rabu (31/7/2019).

rblive.de

“Saya pikir musim ini banyak tim yang punya ambisi yang sama dengan kami, tapi saya lihat kami cukup berambisi dan punya materi pemain yang mumpuni,” ia menambahkan.

Musim ini RB Leipzig sukses mendatangkan tiga pemain muda. Mereka adalah Ademola Lookman yang didatangkan dari Everton, Ethan Ampadu yang dipinjam dari Chelsea, serta Christopher Nkunku asal Paris Saint-Germain.

Strategi transfer ini pun disambut baik oleh mantan pelatih Hoffenheim tersebut. Menurutnya, keberadaan banyak pemain muda dalam timnya akan sangat baik untuk investasi jangka panjang.

“Sangat bagus ada beberapa pemain muda yang datang dengan jam terbang yang tinggi. Itu akan meningkatkan kemungkinan bahwa kami bisa bermain dengan cara yang lebih stabil daripada sebelumnya,” tutup Nagelsmann.

Comments
Loading...