Naik Meja Operasi, Matthijs de Ligt Absen Hingga Akhir Tahun

Football5star.com, Indonesia – Juventus dipastikan tak bisa menggunakan jasa bek tangguh asal Belanda, Matthijs de Ligt hingga November 2020. De Ligt akan absen lama karena harus menjalani operasi akibat cedera bahu.

De Ligt memang mengalami cedera dislokasi bahu semenjak November 2019 lalu. Akan tetapi, ia sempat menolak operasi karena tak ingin absen membela Juventus.

Tak hanya itu, badai cedera yang mendera Bianconerri juga membuat De Ligt harus menunda operasi bahunya. Pasalnya, Juventus sempat kehilangan Giorgio Chiellini dan Merih Demiral sempat mengalami cedera panjang pada musim 2019-20 lalu.

Matthijs de Ligt - Juventus - Cedera - nu. nl
nu.nl

Tersingkirnya Juventus dari Liga Champions pada Sabtu (8/8) lalu membuat De Ligt memutuskan untuk naik ke meja operasi. Menurut laporan dari Tuttosport, De Ligt membutuhkan waktu pemulihan selama dua hingga tiga bulan.

“Sekarang saya sudah harus menjalani operasi bahu. Saya sudah seharusnya menjalani operasi ini semenjak beberapa bulan lalu. Saya akan fokus menjalani masa pemulihan,” kata Matthijs de Ligt seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

“Saya tentu sangat kecewa karena kami gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions. Tapi, ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk beristirahat sejenak dan menjalani operasi,” kata De Ligt menambahkan.

Meski gagal membawa Bianconerri lolos ke perempat final Liga Champions, De Ligt berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya musim lalu. Total, pemain berusia 20 tahun itu berhasil mengoleksi 39 penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More