Naik Pangkat, Freddie Ljungberg Jadi Asisten Unai Emery

Football5star.com, Indonesia – Pengalaman di tim muda sepertinya sudah cukup bagi Freddie Ljungberg untuk naik pangkat ke tim senior Arsenal. Ia kini ditunjuk manajemen klub sebagai asisten Unai Emery bersama Steve Bould.

Keputusan Arsenal menaikkan pangkat Freddie Ljungberg ini tak lepas dari kariernya selama ini. selain berstatus sebagai legenda klub, ia juga memiliki jenjang karier di dunia kepelatihan yang cukup bagus. Tahun 2016 lalu dirinya ditunjuk sebagai pelatih Tim U-16.

freddie ljungberg (@Ladbrokes)
@Ladbrokes

Peruntungannya pun berlanjut tahun lalu ketika dipercaya menangani The Gunners U-23. Ia dinilai berhasil oleh manajemen karena mampu membawa Joe Willock dkk menjadi runner up Premier League 2.

Kesempatan besar menjadi asisten pelatih tim utama pun tidak ingin disia-siakan pria asal Swedia tersebut. Ia mengaku sangat bersemangat dan sudah tidak sabar melakoni karier barunya ini.

“Terima kasih atas semua pesan yang baik. Sudah tidak sabar untuk memulai musim baru dan membantu memberikan kembali pada klub yang sudah membantu saya begitu banyak banyak kesempatan,” tulis Freddie Ljungberg di Twitternya, Senin (17/6/2019).

Selama masih menjadi pemain, pria yang kini berusia 42 tahun tersebut dikenal punya kecepatan dan tendangan yang keras. Selama sembilan tahun memperkuat Meriam London ia mengemas 214 penampilan dan berhasil mencetak 46 gol.

Untuk urusan gelar, Ljungberg adalah bagian dari masa kejayaan klub ketika dilatih Arsene Wenger. Total sudah delapan gelar ia persembahkan untuk klub asal London Utara itu.

Comments
Loading...