Naik Pitam, Pelatih Vietnam Ingin Hajar Staf Pelatih Thailand

Football5Star.com, Indonesia – Atmosfer pertandingan yang mempertemukan antara Vietnam kontra Thailand berjalan sengit sejak awal pertandingan.

Vietnam menjamu Thailand di Stadion My Dinh pada Selasa (19/11/2019). Pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut, laga berakhir imbang sama kuat 0-0.

Namun, gesekan yang terjadi nyatanya bukan hanya antarpemain di lapangan saja. Pelatih Vietnam, Park Hang Seo sempat terlibat adu mulut dengan salah seorang asisten pelatih Thailand, Sasa Todic.

Insiden tersebut terjadi sesaat setelah peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Park Hang Seo pun bermaksud untuk bersalaman dengan pelatih Thailand, Akira Nishino dengan menyambangi bench pemain Thailand.

Akan tetapi, setelah bersalaman dengan Akira Nishino, Park Hang Seo merasa mendapat ejekan dari pelatih kiper Thailand, Sasa Todic. Hal itu menyebabkan dirinya tersulut emosi.

Park Hang Seo pun dengan lantang menyebutkan bahwa ia telah bersiap untuk berkelahi lantaran ia merasa diejek oleh Sasa Todic.

“Itu adalah pertempuran psikologis yang ingin ditunjukkan orang. Asisten Thailand adalah orang asing, dia tersenyum (sinis) kepadaku. Jika aku ingin bertarung, aku akan mempersiapkan diri untuk bertarung,” tutur Park Hang Seo, seperti dikutip Football5Star.com dari laman 24h.com.vn.

Laga antara Vietnam kontra Thailand sendiri berjalan sengit. Terjadi penalti yang gagal dieksekusi oleh pemain Thailand, Theerathon Bunmathan pada menit ke-27. Penalti tersebut berhasil dihalau oleh kiper Đặng Văn Lâm.

Pada momen lainnya, satu gol Vietnam di menit ke-30 dianulir oleh wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin jalannya pertandingan. Sebelum gol terjadi, wasit menganggap ada pelanggaran terlebih dahulu terhadap kiper Thailand Kawin Thamsatchanan.

Comments are closed.