Nainggolan Kembali Ke Timnas Belgia Dengan Syarat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, akhirnya kembali memberikan kesempatan bagi gelandang andalan AS Roma, Radja Nainggolan untuk bergabung. Peluang itu ia berikan dengan syarat sang pemain berdarah Batak itu harus tampil mengesankan.

Sebelumnya, Nainggolan tidak dipanggil bergabung bersama Belgia dikarenakan kurang cocok dengan skema yang dimiliki oleh Martinez. Mantan manajer Everton lebih mempercayai pemain tengah milik Chelsea, Eden Hazard dan Dries Mertens (Napoli).

Roberto Martinez, Timnas Belgia (zimbio.com)
zimbio.com

“Saya pasti akan berbicara dengan Nainggolan,” Kata Martinez dikutip dari Football Italia, Rabu (8/11/2017).

“Tidakkah dia tahu mengapa saya mennyingkirkannya? Sepak bola adalah pertandingan tim, tapi selain itu saya mengharapkan adanya tanggapan di lapangan,” imbuhnya.

“Dia harus memberi kesan baik pada kami baik di dalam atau di luar lapangan.”

Belgia akan menjalani laga uji tanding menghadapi Timnas Meksiko di Stadion King Baudouin, Jumat (10/11/2017). Selanjutnya, di tempat yang sama mereka akan berhadapan dengan Timnas Jepang, Selasa (14/11/2017).

Mengenai posisi mana yang akan ditempati oleh Nainggolan, Martinez mengatakan tak akan memberinya peran sebagai pemain nomor 10. Ia akan menempatkan sang pemain di posisi yang lain meski tidak menjelaskan secara gamblang.

Total sudah 29 kali Nainggolan bermain untuk Belgia. Terakhir kali yaitu pada Mei lalu saat Red Devils menang 2-1 menghadapi Timnas Ceko di Stadion King Baudoin.

Comments
Loading...