Naluri Menyerang Kolasinac, Aset Berharga Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Granit Xhaka memuji naluri menyerang yang dimiliki oleh bek Sead Kolasinac. Menurutnya, hal tersebut sangat berguna bagi Arsenal.

Kolasinac mencetak satu gol ketika Arsenal menang 2-1 atas Swansea City dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates akhir pekan kemarin (28/10/2017). Itu adalah golnya yang ketiga dalam 11 laga sejak didatangkan dari Schalke dengan status bebas transfer pada musim panas lalu.

Xhaka menilai performa apik Kolasinac tidak terlepas dari lancarnya proses adaptasi.

granit xhaka, sead kolasinac, arsenal

 

Untuk diketahui, gelandang berkewarganegaraan Swiss itu memang dikenal cukup dekat dengan Kolasinac. Maklum, ia juga merupakan eks pemain Bundesliga.

“Kami tahu Seo (sapaan akrab Kolasinac) memiliki kualitas menyerang, sama halnya ketika ia bertahan. Gol dan assist yang disumbangkannya adalah hal penting bagi tim. Kami tentu berharap ia dapat terus melanjutkannya,” ucapnya seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Ia sangat berbahaya di depan gawang lawan. Kita jarang melihat hal itu ketika ia bermain di Liga Jerman, tetapi semuanya berjalan dengan baik untuknya di Inggris. Kami senang bisa memilikinya,” tutur Xhaka.

Sejak kalah dari Watford pada 14 Oktober, The Gunners berhasil memenangi empat laga berturut-turut. Mereka bahkan mampu membalikkan situasi setelah tertinggal terlebih dahulu dalam tiga laga terakhir.

“Banyak orang berbicara tentang karakter tim kami. Itu tentu bukanlah hal menyenangkan dan kami harus bekerja keras. Bagaimanapun, kami selalu membuktikan bahwa kami bisa bangkit,” kata Xhaka.