Nama Pemain Timnas U-19 Bocor ke Publik, Tim Pelatih Merespons

Football5Star.com – Tim pelatih buka suara terkait daftar pemain Timnas U-19 Indonesia yang bocor ke publik. Mereka menyebut kalau sebenarnya untuk saat ini daftar pemain yang resmi menunggu rilis PSSI.

Seperti diketahui, sebelumnya ada 28 pemain yang rencananya akan dipanggil dalam pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, 17-27 Maret. Tetapi, kemudian TC tersebut dibatalkan karena merebaknya virus corona COVID-19 di Indonesia.

Akan tetapi, suporter Indonesia tetap penasaran akan nama-nama yang dipanggil. Apalagi, dari daftar yang beredar ada nama putra Dejan Antonic, yakni Stefan Antonic yang turut dipanggil.

“Kalau daftar pemain Timnas Indonesia U-19 seharusnya tetap menunggu rilis resmi dari PSSI. Karena belum ada pengumuman, khawatir ada kesalahan,” ungkap asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan.

“Memang, mengenai pemanggilan pemain biasanya satu pekan sebelum pemusatan latihan, PSSI sudah berikirim surat ke klub yang pemainnya dipanggil,” sambung dia.

Kendati demikian, TC nyatanya batal tiga hari sebelum terlaksana. Nova menyebut kalau semua itu diputuskan PSSI agar pemain jua tak terjangkit dengan virus tersebut.

“Memang sejak awal, Timnas Indonesia U-19 direncanakan TC pada 17-27 Maret 2020, tapi karena ada wabah virus Corona, sesuai arahan PSSI, maka dibatalkan. Jadi terlajur dilakukan pemanggilan dan mau tak mau dibatalkan menunggu situasi ini membaik,” tutup dia.