Nantes Koreksi Maskot Karena Plagiat

Football5Star.com, Indonesia – FC Nantes, klub divisi tertinggi Liga Prancis, Ligue 1, harus menahan malu karena dalam waktu beberapa jam harus mengubah putusan terkait pemenang lomba desain baru untuk maskot klub, Riri Le Canari. Hal itu harus dilakukan karena sang pemenang ternyata melakukan plagiat.

Jumat (18/8/2017), setelah menggelar lomba pembuatan maskot selama enam bulan, Nantes akhirnya mengumumkan sang pemenang. Dia adalah seorang fans bernama Joel. Namun, tak dinyana, begitu diumumkan sebagai pemenang, protes bermunculan. Itu karena karakter yang dibuatnya sangat mirip dengan karakter Nico di film animasi Rio yang dirilis pada 2011.

Manajemen The Canaries menerima protes itu dan lantas melakukan koreksi. Kemenangan Joel dibatalkan. Lalu, dipilih pemenang lain untuk menjadi sosok baru Riri Le Canari.

“Setelah menerima sekitar 150 rancangan, klub dan perwakilan asosiasi suporter melakukan kerja keras untuk memeilih sang pemenang. Setelah adanya pelanggaran terhadap peraturan kompetisi, kami akhirnya menetapkan sang juara kedua sebagai pemenang,” ungkap manajemen Nantes dalam keterangan resmi yang dimuat di situs klub.

Fans yang beruntung itu bernama Lola Le Baron. Desain yang dibuatnya berupa burung kenari berbalut kostum Nantes. Riri Le Canari hasil goresan tangannya digambarkan tengah mengangkat tangan kanannya. Sebagai hadiah, Lola mendapat hadiah tiket terusan kategori 1 di Stade de la Beaujoire untuk musim 2017-18.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More